Deretan Film Horor Indonesia yang Paling Banyak Ditonton



JAKARTA – Film horor oleh sineas Indonesia telah menarik jutaan penonton. Keingintahuan atau ketakutan membuat orang berduyun-duyun menonton film yang membuat rambutnya berdiri.
Berikut adalah daftar film horor terlaris di Indonesia.
1. Pengabdian Setan (4,2 juta / 2017) *
Film yang disutradarai oleh sutradara terkenal, Joko Anwar, ini adalah remake film horor dengan judul yang sama di tahun 80-an. Film yang dirilis pada 2017 ini menceritakan kisah Rini bersama ayah, ibu, dan tiga adiknya yang terpaksa pindah ke rumah neneknya setelah rumah mereka dijual untuk perawatan ibunya.
Ibunya sakit selama tiga setengah tahun tanpa sebab yang diketahui. Setelah ibunya meninggal, keluarga ini mulai mengalami teror dari sosok hantu perempuan yang menyerupai ibu mereka hingga akhirnya mengungkapkan masa lalu keluarga yang terlibat dalam perjanjian dengan Iblis.
2. Suzzanna: Breathing in the Grave (3,3 juta / 2018)
Suzzanna: Breathing in the Grave adalah film remake 80-an yang dibintangi ratu film horor Suzzanna. Dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali, film ini bercerita tentang suami dan istri, Satria dan Suzzanna, yang belum dikaruniai anak selama tujuh tahun menikah.
Sampai suatu hari, kehamilan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Namun sial, Suzzanna terbunuh ketika rumahnya dikunjungi oleh perampok yang ingin membalas dendam pada Satria. Anehnya, Suzzanna masih tampak hidup dan aktif seperti biasa keesokan harinya.
3. Danur: I Can See Ghosts (2,7 juta / 2017)
Danur: I Can See Ghosts, sebuah film berdasarkan novel terlaris oleh Risa Saraswati, menceritakan tentang pengalaman Risa dengan teman-teman magisnya. Dimainkan oleh Prilly Latuconsina, pada hari ulang tahunnya yang ke 8, Risa meminta seorang teman untuk menemaninya, karena jadwal sibuk ibunya membuatnya merasa kesepian di rumah.
Ibunya, Elly, menemukan Risa bercanda dengan sahabatnya yang ternyata menjadi hantu. Elly memutuskan untuk mengambil berbagai langkah untuk memisahkan mereka dan pindah dari rumah.
4. Jailangkung (2,5 juta / 2017)
Jailangkung, sebuah film yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichol menceritakan kisah tiga gadis yang ingin mengungkap misteri ayah mereka yang ditemukan dalam koma misterius. Dengan bantuan Rama (Jefri Nichol) dan seorang pilot, mereka menemukan seorang jailangkung yang membuka kedok rahasia kelam di masa lalu dan sekarang mempertaruhkan nyawa mereka.
5. Asih (1,7 juta / 2018)
Asih, adalah spin-off dari franchise film Danur. Film ini bercerita tentang Asih, seorang wanita yang mengakhiri hidupnya karena mengalami banyak peristiwa malang. Apalagi sejak ia dikeluarkan oleh orang tuanya karena hamil di luar nikah. Begitu pula dengan tetangga di desanya yang mencemooh Asih.
Sehari setelah Asih meninggal, arwahnya sekarang menghantui Puspita (Citra Kirana), yang sedang hamil, dan tinggal tidak jauh dari tempat Asih bunuh diri. Teror menjadi lebih buruk setelah Puspita melahirkan bayinya.
6. Sabrina (1,3 juta / 2018)
Film ini bercerita tentang seorang pembuat boneka Sabrina, Aiden, yang baru-baru ini menikahi Maira. Kehadiran Maira tidak dapat diterima oleh Vanya, putra angkat Aiden, karena dia belum menyerahkan ibunya, Andini, yang baru saja meninggal.
Peristiwa aneh mulai muncul ketika Vanya memainkan permainan Charlie Pencil untuk memanggil ibunya. Penyimpangan mulai terjadi, seperti boneka Sabrina yang pindah tempat sendiri, kotak musik berdering, dan Vanya yang suka berbicara sendiri. Hingga akhirnya, acara mistis ini juga menimpa Maira dan Aiden.
7. Mata Dalam (1,2 juta / 2017)
Mata Batin bercerita tentang Alia (Jessica Mila) yang harus pindah dari Bangkok dan kembali ke Jakarta setelah orang tuanya meninggal. Dia dan Abel, saudari remajanya, pindah ke rumah masa kecil mereka jauh dari pusat kota.
Setelah menempati rumah, sikap Abel mulai berubah. Dia bisa melihat roh dengan mata batinnya. Hingga akhirnya mereka meminta bantuan seorang paranormal, Ny. Windu (Citra Prima).
* jumlah pemirsa / tahun rilis
Sumber: situs web Film Indonesia



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *