Takumi Minamimo Bakal Bisa Beradaptasi di Liverpool



Legenda sepakbola Inggris Alan Shearer memprediksi Takumi Minamino akan dapat beradaptasi dengan mudah di skuad Liverpool.

Pemain Jepang itu direkrut oleh Liverpool dari RB Salzburg pada Desember 2019 kemarin. Minamino tidak butuh waktu lama untuk melakukan debutnya bersama tim Jurgen Klopp.
Dia langsung bermain dalam pertandingan melawan Everton di Piala FA pada 5 Januari kemarin. Klopp menjadikan Minamino starter.
Sayangnya dia tidak bisa mencetak gol meskipun dia dimainkan sebagai striker sentral. Klopp sendiri mengeluarkannya di menit ke-70 dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.
Takumi Minamino memiliki tugas berat di Liverpool. Dia harus mampu bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Lalu masih ada Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.
Dia juga harus beradaptasi dengan lingkungan barunya, yang levelnya jelas jauh di atas liga Austria. Namun, Shearer percaya Minamino akan dapat bersaing dan beradaptasi dengan baik di Liverpool, terutama karena ia adalah pemain yang bisa bermain di banyak posisi.
"Dia mencetak gol [di Anfield melawan Liverpool], 24 tahun, "Shearer terbuka di BBC.
"Ketika Anda melihat harga yang telah mereka bayarkan untuknya, sedikit lebih dari tujuh juta pound adalah klausul rilis, itu akan berbaur sempurna ke dalam tim Liverpool – saya pikir – [di mana sebenarnya] akan sangat sulit untuk masuk ke dalamnya, "katanya.
"Dalam hal di mana dia bermain dia bisa bermain di mana saja di sepanjang garis depan itu. Dia sudah memiliki sembilan gol musim ini sehingga itu peluang yang sangat bagus baginya," kata Shearer.
Takumi Minamino mengakui bahwa ada banyak kesamaan antara Liverpool dan Salzburg. Namun, mantan pemain Cerezo Osaka itu merasa dia harus lebih beradaptasi dengan skuad Jurgen Klopp.
"Cara kami menekan secara agresif, cara kami menekan kembali, cara kami menggunakan ruang antara dua area permainan mirip dengan Salzburg," kata Minamino.
"Tetapi sistemnya tidak sama, jadi saya harus memahami perbedaannya dan menyesuaikan diri dengan tim," katanya.
Takumi Minamino sendiri belum mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya di pentas Liga Premier bersama Liverpool. Dia telah duduk di pasukan cadangan ketika The Reds menghadapi Tottenham tetapi Jurgen Klopp belum memainkannya. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *