Karena Mesut Ozil Siaran Bola Arsenal vs Man City Batal Tayang di China



BEIJING – Pesan dukungan Mesut Ozil untuk Muslim Uighur di Tiongkok berbuntut panjang. Karena unggahan pemain, stasiun televisi Cina, CCTV, membatalkan siaran pertandingan antara Arsenal vs Manchester City, Senin (16/12/2019) dini hari WIB.
Seperti diberitakan, Mesut Ozil menyebut Muslim Uigur sebagai pejuang tangguh setelah mereka mengalami serangkaian diskriminasi dari Pemerintah Tiongkok. Unggahan itu memicu reaksi keras dari berbagai pihak, terutama Beijing.
Dilansir dari The Guardian, Senin (16/12/2019), surat kabar The Global Times via Twitter mengatakan, keputusan CCTV diambil karena komentar Mesut Ozil mengecewakan penggemar dan otoritas sepakbola di negara Tirai Bambu. Saat pertandingan berlangsung, CCTV benar-benar menyiarkan siaran tertunda pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur.
Ketika dihubungi oleh Reuters, seorang juru bicara Arsenal mengklaim tidak perlu mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan keputusan CCTV. Hal yang sama dilakukan oleh stasiun televisi milik pemerintah China yang tidak mengeluarkan satu baris pernyataan resmi.
Sayangnya untuk Mesut Ozil, klub juga tidak mau mendukung pernyataan pemain. Akun resmi Arsenal di media sosial terkenal Weibo di Cina, tepatnya menyatakan bahwa itu adalah pendapat pribadi Ozil dan tidak ada hubungannya dengan klub.
"Konten tersebut adalah ekspresi pribadi Ozil. Sebagai klub sepak bola, Arsenal selalu berpegang pada prinsip tidak terlibat dalam politik apa pun," kata pernyataan resmi Arsenal di media sosial Weibo.
Posting Karena Mesut Ozil menyiarkan siaran Arsenal vs Man City yang Dibatalkan di Tiongkok ditayangkan lebih awal di MIX Soccer News. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *