Deadline dan Temuan Baru Terkait Kasus Air Keras Novel Baswedan



Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa ada temuan baru yang signifikan terkait dengan penyelidikan kasus teror air keras terhadap para penyelidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.
Informasi ini diperoleh Jokowi setelah memanggil Kepala Polisi Nasional Jenderal Idham Azis ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin 9 Desember 2019 kemarin.
"Dijawab (Kepolisian Nasional), ada temuan baru yang mengarah pada kesimpulan," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (12/10/2019).
Jokowi enggan menjelaskan temuan baru apa yang diperoleh polisi. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta telah meminta Idham untuk mengungkapkan kasus Novel dalam hitungan hari.
"Aku tidak berbicara tentang bulan. Jika aku mengatakannya sesegera mungkin itu berarti dalam waktu sehari-hari. Tanyakan langsung ke sana," kata Jokowi.
Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya memberikan batas waktu untuk menyelidiki kasus serangan air keras terhadap Novel Baswedan kepada Kepala Polisi Nasional Jenderal Idham Azis. Jokowi mengatakan, selambat-lambatnya Desember 2019 kasus tersebut harus terungkap.
Tidak kali ini Jokowi memberikan batas waktu untuk menyelesaikan kasus Novel Baswedan. Sebelumnya, Jokowi memberi waktu tiga bulan kepada Kepolisian Nasional untuk mengungkap kasus tersebut.
Sementara itu, Karo Penmas, Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono, mengatakan para penyelidik masih mengumpulkan bukti terkait kasus Novel tersebut.
"Nama penyelidikan tergantung pada bukti," kata Argo di Polisi Investigasi Kriminal, Senin 9 Desember 2019.
Argo menjelaskan metode yang digunakan oleh polisi untuk mengungkap sebuah kasus ada dua. Yaitu induktif dan deduktif.
"Ada beberapa yang sudah diperiksa sebagai saksi. Semua peristiwa ini disebut investigasi untuk menemukan pelakunya," katanya.
Posting Tenggat Waktu dan Temuan Baru Mengenai Kasus Air Baswedan muncul sebelumnya di Topikindo.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *