Ganti Nomor Punggung Jadi Kunci Kemenangan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022



Hanoi – Duel seru akan dihadirkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (19/11/2019), ketika tim nasional Vietnam menjamu Thailand di pertandingan kelima Grup G di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia. daerah.
Pertandingan yang dilabeli oleh AFC sebagai derby ASEAN tidak memiliki taruhan kecil mengingat persaingan kedua negara, telah memasuki fase baru.
Kedua negara saat ini bersaing untuk menjadi raja di ASEAN. Untuk sementara, tim nasional Vietnam memuncaki Grup G dengan 10 poin, diikuti oleh Thailand di urutan kedua dengan tujuh poin.
Aroma prestise sangat kuat dalam duel ini. Jadi, tidak ada yang mau kehilangan pertandingan ini. Thailand datang dengan modal yang tidak pernah hilang dalam 21 tahun terakhir saat bermain di Vietnam.
Namun, tim nasional Vietnam yang dalam dua tahun terakhir melatih Park Hang-seo, sekarang jauh lebih baik. Vietnam telah berhasil memecahkan rekor tidak pernah menang ketika bermain di Indonesia, yang telah 28 tahun.
Kebetulan, Thailand juga berada dalam momen buruk karena kalah dari Malaysia pada pertandingan matchday keempat (14/11/2019) dan juga ditahan oleh Vietnam 0-0 pada matchday pertama Grup G (5/9/2019) .
Park Hang-seo tentu tidak ingin timnya kalah dalam pertandingan ini. Media Vietnam, The Thao247, menulis bahwa ada kemungkinan pelatih Korea Selatan akan mengadopsi taktik jitu untuk mendapatkan tiga poin dari Thailand.
Taktiknya adalah mengubah nomor punggung pemain. Sejauh ini, strateginya cukup berhasil. Tim tangguh Uni Emirat Arab (UEA) menjadi "korban" dari strategi mengejutkan itu. Tim nasional Vietnam menang 1-0 melalui gol Nguyen Tien Linh di menit ke-44 (14/11/2019).
Menipu lawanmu
Taktik nomor punggung ini biasanya dilakukan dengan membedakan nomor punggung pemain selama sesi latihan dengan selama pertandingan. Atau, dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.
Terkadang, tim lawan memantau kelemahan dan kekuatan lawan dengan melihat sesi latihan atau pertandingan yang direkam, menekankan posisi pemain dengan menggunakan nomor punggung daripada nama pemain yang dimaksud.
Strategi yang dilakukan oleh Park Hang-seo memiliki potensi untuk mengejutkan tim lawan, karena apa yang telah "dipelajari" terlebih dahulu, menghadapi perubahan selama pertandingan.
Saat menjamu UEA, Park mengubah jumlah punggung beberapa pemain, terutama mereka yang telah "dipisahkan" dari pengamatan lawan dan tidak terlalu populer, seperti Nguyen Tuan Anh, Do Hung Dung, Nguyen Van Toan, Nguyen Hoang Duc.
Sementara jumlah pemain bintang, seperti Nguyen Quang Hai dan Nguyen Cong Phuong, tidak berubah karena mereka sudah "dikenal" oleh lawan.
Dalam pertandingan melawan UEA, Tn. Anh diberi nomor 21 yang biasanya digunakan oleh Dinh Trong, kemudian nomor 9 yang biasanya dikenakan oleh Van Toan diberikan kepada Hung Dung, sedangkan nomor 14 yang menjadi Tn. Anh nomor suci diambil alih oleh Van Toan, dan nomor 6 yang "dimiliki" Luong Xuan Truong diberikan kepada Nguyen Hoang Duc.
Strategi seperti ini tidak banyak diterapkan oleh pelatih, tetapi bukan tidak mungkin dilakukan untuk membodohi lawan. Pelatih yang dikabarkan sebagai kapten tim nasional Indonesia yang baru, Shin Tae-yong, telah menggunakan taktik serupa di Piala Dunia 2018.
Shin Tae-yong meminta para pemainnya di tim nasional Korea Selatan untuk mengenakan nomor punggung yang berbeda selama latihan dan pertandingan.
Pos Ubah Nomor Kembali Adalah Kunci Kemenangan Tim Nasional Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 muncul pertama kali di PREDIKSICASH.COM.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *