Rahmad Darmawan Menjawab Rumor Menjadi Pelatih Timnas Indonesia



Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, enggan memikirkan rumor yang berkembang tentang rencana untuk menjadi pengganti Simon McMenemy di tim nasional Indonesia. Pria yang akrab disapa RD itu menegaskan masa depannya ada di tangan Tira Persikabo.

Nama RD muncul dalam beberapa hari terakhir sebagai kandidat pengganti Simon McMenemy untuk menangani Tim Garuda. Ini terjadi setelah tim nasional Indonesia menelan dua kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022, yang keduanya diadakan di Stadion Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta.
"Saya tidak bisa memberikan tanggapan mengenai masalah ini karena itu masih bagian dari Tira Persikabo. Jadi mungkin Tira Persikabo menjawab semua itu untuk saya," kata RD ketika ditemukan di Bola.com di Stadion Pakansari, Jumat (13/9/2019) .
"Itu semua tergantung pada Tira Persikabo dan keputusan apa pun yang saya buat, saya akan setia. Untuk saat ini, saya masih bagian dari Tira Persikabo dan berkomitmen untuk itu," kata RD.
Lebih jauh, RD tidak ingin masalah ini terus berkembang. Pria berusia 52 tahun itu mengaku tidak etis jika berbicara tentang peluang menjadi pengganti Simon McMenemy karena ia masih terikat kontrak dengan Tira Persikabo.
"Jadi tentang masalah apa pun yang berhubungan dengan tim nasional Indonesia, saya tidak ingin menjawabnya. Saat ini saya masih bagian dari Tira Persikabo," kata Rahmad Darmawan.
Rahmad Darmawan tentu saja sosok yang akrab bagi tim nasional Indonesia. Mantan anggota Angkatan Laut Indonesia adalah asisten tim nasional Indonesia pada tahun 2002 dan 2011, seorang pelatih tim nasional U-23 pada tahun 2011 dan 2013, dan merupakan pelatih sementara tim nasional Indonesia pada tahun 2013.
Nama RD juga mencuat karena mampu menjadikan Tira Persikabo sebagai tim kuda hitam di Shopee Liga 1 2019. Hingga pekan ke-17, klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu berada di peringkat kedua dalam klasemen dengan 33 poin. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *