PHK Massal Ratusan Karyawan, Ada Apa Dengan BukaLapak?



Jakarta – Bukalapak dikatakan telah memangkas karyawannya karena alasan efisiensi perusahaan. Menanggapi hal ini, Kepala Komunikasi Korporat Intan Wibisono mengungkapkan bahwa perusahaan mengelola dan mulai beroperasi seperti perusahaan yang matang.
"Bukalapak telah tumbuh secepat ini dan dalam waktu yang singkat. Pada skala perusahaan seperti ini, tentu saja kita perlu mengatur diri kita sendiri dan mulai beroperasi seperti perusahaan dewasa, atau kita dapat menyebutnya perusahaan dewasa," katanya, Selasa (9/10).
Dia menambahkan visi perusahaan untuk tumbuh sebagai e-commerce yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Dengan demikian, Intan mengungkapkan pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) adalah ukuran penting untuk setiap e-commerce.
"Perusahaan kami telah berkembang ke tahap berikutnya dan telah berhasil menghasilkan peningkatan monetisasi dan memperkuat profitabilitas," tambah Intan.
Mengenai jumlah PHK, Intan menegaskan bahwa partainya mengorganisir dirinya secara terbatas dan selektif.
"Yang jelas adalah bahwa kami mengatur diri kami secara terbatas dan selektif sehingga kami dapat fokus untuk dapat menerapkan strategi bisnis jangka panjang," katanya.
Berdasarkan informasi dari sumber, kata beberapa divisi seperti teknik, pemasaran, dan layanan pelanggan menjadi "korban" dugaan pemangkasan Bukalapak.
Sumber juga mengungkapkan bahwa jumlah pasti PHK karyawan tidak diketahui. Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak dilaporkan menutup kantornya di Medan dan Surabaya.
Pemotongan karyawan diperkirakan mencapai ratusan orang.
"Ya ada efisiensi," katanya.
Posting Massal Ratusan Karyawan, Apa yang salah dengan BukaLapak? ditampilkan sebelumnya di Topikindo. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *