Dirawat Intensif di RSPAD, BJ Habibie Makin Membaik



JAKARTA, TopikIndo.com – Sekretaris Sekretaris Negara Setya Utama mengatakan, kondisi presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie yang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto mulai membaik, Senin (9/9/2019) ) pagi ini.
"Alhamdulillah, pagi ini saya mendapat berita dari kepala departemen kesehatan yang menyampaikan kabar terbaru dari ketua tim dokter kepresidenan, Prof. Dr. Arsil Sani, bahwa kondisinya membaik," kata Setya di Kompleks Istana Kepresidenan. , Jakarta, Senin sore.
Setya memastikan pemerintah akan menanggung semua biaya perawatan Habibie saat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat. Ini sesuai dengan UU No. 7 tahun 1978 tentang hak keuangan untuk presiden dan wakil presiden.
Selain itu, dokter kepresidenan yang berjumlah 44 orang juga selalu siap memberikan layanan kesehatan terbaik untuk Habibie.
Setya mengatakan Presiden Jokowi juga akan mengunjungi Habibie dalam waktu dekat.
"Insya Allah. Tapi saya tidak tahu pasti kapan. Tapi tentu saja setiap kali ada mantan presiden dan mantan wakil presiden yang sakit biasanya dia (kunjungan)," katanya.
Kabarnya, Habibie dirawat secara intensif oleh Tim Dokter Presiden di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto. Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto.
"Dengan rasa saling menghormati ini, kami mengkonfirmasi bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto," kata Rubijanto dalam pernyataan tertulis, Minggu (9/8/2019).
Menurut Rubijanto, TDK mengatakan bahwa BJ Habibie tidak diizinkan mengunjunginya untuk sementara waktu.
Ini agar Habibie bisa mendapatkan hasil perawatan yang optimal dan istirahat yang cukup.
"Kami, atas nama keluarga, ingin menyampaikan rasa terima kasih kami yang terdalam atas perhatian dan doa semua pihak, memohon kepada hadirat Allah SWT agar ia segera diberi kesembuhan dan kesehatan agar dapat bergerak lagi ," dia berkata.
Pasca Diperlakukan Secara intensif di RSPAD, BJ Habibie Getting Better Improved ditampilkan sebelumnya di Topikindo. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *