Trio Wanandi, Pengusaha Indonesia yang Jadi Pemilik Baru Klub Bola Inggris



Jakarta – Pengusaha Indonesia dikabarkan membeli saham klub Inggris, Tranmere Rovers. Melalui Santini Group, seorang pengusaha dari Indonesia membeli saham klub Eropa.
Dikutip dari berbagai sumber, mereka adalah Emmanuel Lestarto Wanandi, A Lukito Wanandi dan Paulus Witarsa ​​Wanandi. Ketiganya tak lain adalah putra pengusaha senior Sofjan Wanandi.
Sofjan yang telah malang melintang di dunia bisnis di Indonesia memang dikenal sebagai pendiri Santini Group, sebelumnya bernama Gemala Group. Sofjan didirikan sekitar tahun 1980-an.
Ketiga anaknya lulus darah bisnis dari Sofjan. Dilihat dari situs web resmi Santini Grop, Lukito sekarang menjabat sebagai Presiden Direktur Grup Santini, sementara saudaranya Emmanuel atau Wandi bertanggung jawab mengelola divisi manufaktur perusahaan.
Pendanaan awal dari Santini Group akan digunakan untuk beberapa proyek yang dijalankan oleh Tranmere. Mulai dari penguatan sinyal Wi-fi di stadion, serta pengembangan area akademi klub.
Tidak hanya itu, Santini Group juga akan membantu Tranmere mengembangkan sayapnya di pasar internasional, termasuk di Asia. Ini untuk menambah nilai bagi klub secara global.
Pendanaan modal oleh kelompok Indonesia diharapkan membuat situasi keuangan klub yang berbasis di stadion Prenton Park lebih stabil.
Sekadar informasi, Tranmere Rovers adalah klub sepakbola yang berbasis di Merseyside. Hari ini, klub, yang didirikan pada tahun 1884, bermain di divisi League One atau kasta ketiga kompetisi liga di Inggris.
Pos Trio Wanandi, pengusaha Indonesia yang menjadi pemilik baru klub sepakbola Inggris lebih dulu tampil di Topikindo. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *