Timnas Indonesia vs Thailand, Rekor dan Catatan Pertemuan Kedua Tim



Jakarta – Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Grup G Zona Asia antara tim nasional senior (Tim Nasional) Indonesia vs Thailand akan digelar pada Selasa (9/10/2019) pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Tim nasional Indonesia menelan pil pahit pada matchday pertama saat menjamu rival abadi, Malaysia di GBK, Kamis (5/9). Beto Goncalves telah membawa Garuda terbang dengan gerilyawannya di babak pertama. Tapi Malaysia mampu menang di akhir pertandingan melalui gol oleh Mohamadou Sumareh 97 menit.
Selain hasil yang buruk, insiden pendukung yang kerusuhan dan memaksa pertandingan dihentikan sejenak menjadi fokus utama. PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia berharap agar insiden kontra Malaysia tidak akan terjadi lagi.
"Persaingan antara pendukung Indonesia dan Thailand tidak sebesar Malaysia. Jadi semoga aman. Kami meminta GBK untuk memastikan bahwa insiden tersebut tidak terulang karena ada sanksi terkait hal itu," Gatot Widakdo selaku Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI seperti dikutip oleh Antara.
Thailand sendiri juga tidak mendapat hasil positif. Chanatip Songkrasin dan rekannya ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam pada Kamis (5/9). Hasil ini menempatkan Gajah Putih peringkat kedua di klasemen.

Namun, Thailand harus optimis jika Anda melihat catatan sebelumnya saat melawan Indonesia. Thailand telah memenangkan 5 dari 7 pertemuan terakhir melawan Indonesia di semua kompetisi.
Dua pertemuan terakhir Thailand terlalu kuat. Pertama, Thailand menang 2-0 di leg kedua final Piala AFF 2016 dan kemudian menaklukkan Garuda 4-2 di fase grup Piala AFF 2018.
Gelandang Thailand Siwakorn Titrakul mengatakan tidak akan mudah melawan Indonesia di kandang. Meski demikian, gelandang berusia 25 tahun ini optimis mendapatkan 3 poin jika ia menampilkan performa seperti saat bermain melawan Vietnam.
"Di dunia sepakbola bermain sebagai tim tamu tidak mudah. ​​Sama seperti pertarungan ini di mana kita juga akan menghadapi pendukung lokal. Kita harus berkonsentrasi, berkreasi dan bermain sebagai tim," kata Siwakorn, dikutip dari situs resmi the Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).
"Saya percaya jika kami mempertahankan standar pertandingan seperti saat melawan Vietnam kami memiliki peluang untuk mendapatkan tiga poin."
Diperkirakan komposisi pemain tim nasional Indonesia
Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Victor Igbonefo, Ruben Karel Sanadi; Manahati Lestusen, Zulfiandi, Evan Dimas; Andik Vermansah, Saddil Ramdani, Beto Goncalves.
Cadangan: Angga Saputra, Teja Paku Alam, Justin Pae, Andika Wijaya, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Osas Saha.
Pos, catatan dan catatan tim nasional Indonesia vs Thailand dari pertemuan kedua tim ditampilkan sebelumnya di Situs Berita Sepakbola Terlengkap. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *