Jurgen Klopp Bahkan Tak Mau Banyak Melihat Ke Belakang.



Liverpool melaju dalam tren positif sejak minggu pertama Liga Premier 2019/20. The Reds memimpin klasemen dengan 9 poin sempurna dari tiga pertandingan sejauh ini.

Terbaru, Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 di Anfield. Kemenangan itu istimewa karena menyamai rekor klub dengan 12 kemenangan liga berturut-turut, yang sebelumnya dicatat oleh Sir Kenny Dalglish pada tahun 1990.
Kini, The Reds memiliki peluang untuk melampaui rekor dalam kunjungan ke markas Burnley, Sabtu (31/08/2019) malam nanti. Namun, Jurgen Klopp sebenarnya menekankan bahwa timnya tidak pernah peduli dengan statistik seperti itu.
Klopp bahkan tidak ingin melihat ke belakang banyak.
Bagi Klopp, sepak bola adalah tentang melihat ke depan, selalu fokus pada pertandingan berikutnya. Benar, statistik dan sejarah dapat membantu, tetapi Klopp tidak ingin timnya tetap di masa lalu.
"Kami tidak berpikir begitu [12 kemenangan beruntun di liga]. Jika tidak ada yang memberi tahu saya, saya tidak berpikir saya akan tahu bahwa kami telah mencatat 12 kemenangan beruntun, "kata Klopp di Liverpoolfc.com.
"Saya tidak tahu kapan terakhir kali kami kalah, saya tidak tahu siapa yang kami mainkan 12 pertandingan lalu, kami tidak berpikir seperti itu. Kami selalu fokus pada pertandingan berikutnya."
Lebih jauh, Klopp tahu bahwa melihat masa lalu hanya akan menekan timnya. Dia tidak ingin Liverpool terus dibandingkan dengan Liverpool musim lalu, terutama dibandingkan dengan kekuatan Man City dalam perburuan gelar.
"Yang Anda [media] melakukan mengharapkan kita untuk melewati musim ini seperti musim lalu, terutama Man City – mungkin kita juga harus mengantisipasi itu, "tambah Klopp.
"Namun, kami tidak bisa menilai musim kami, situasi kami, membandingkannya dengan situasi Man City." Jika kami kehilangan poin, kompetisi berakhir. "
"Tidak bisa seperti itu, karena kita akan menghadapi tekanan besar," pungkasnya.
Posting Jurgen Klopp bahkan tidak ingin melihat ke belakang banyak. muncul pertama di Berita Sepak Bola, Jadwal Sepak Bola, Prediksi Sepak Bola & Livescore.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *