Titik Lemah Manchester City Menurut Jamie Carragher



Di bawah kendali Josep Guardiola, Manchester City ditransformasikan menjadi tim adikuasa. Namun, Jamie Carragher mengaku telah menemukan titik kelelahan bagi Man City yang bisa dimanfaatkan oleh tim lain.

Manchester City menjadi negara adikuasa di Inggris pada musim 2018/19. Sergio Aguero dan rekannya menghapus semua gelar domestik.
Man City memenangkan Liga Premier, Piala FA dan Piala Carabao. Meski begitu dominan di level domestik, sejauh ini The Citizen belum mampu meraih kejayaan saat bermain di Eropa.
Di belakang kinerja City Man yang apik, Carragher melihat titik lemah. Ini sangat jelas dalam pertandingan melawan Tottenham. Apa kelemahan Kota Man?
Man City bertemu Tottenham di minggu kedua Liga Premier 2019/2020 akhir pekan lalu. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Etihad berakhir dengan skor 2-2. Kedua tim membalas gol.
Dalam pertandingan ini, Man City tampil sangat dominan. Mereka mendapatkan kepemilikan 66 persen. Man City melepaskan 30 tendangan, sedangkan Tottenham hanya tiga kali. Dominasi Man City sulit dibendung oleh Tottenham.
Namun, Carragher merasa ada satu hal yang menjadi titik lemah Man City: bola mati. Dalam pertandingan itu, Man City kebobolan gol melalui tendangan sudut dari sundulan Lucas Moura.
"Man City sepertinya memiliki sedikit masalah dengan set piece dan bukan hanya akhir pekan ini. Tim seperti Tottenham dapat mengeksploitasi itu," kata Carragher kepada Sky Sports.
"Itulah satu-satunya tempat di mana Man City tampaknya memiliki masalah," kata mantan pemain Liverpool itu.
Sementara itu, terlepas dari titik lemah Manchester City dalam situasi bola mati, seperti klaim dari Carragher, harus dicatat juga keefektifan Tottenham. The Lily White mampu mencetak dua gol dari sedikit usaha.
Dikutip dari Whoscored, Tottenham hanya melepaskan tiga upaya ke gawang Man City selama 90 menit. Dari tiga upaya yang dirilis, dua tepat sasaran dan diberi skor. Hanya satu peluang yang tidak memiliki tujuan.
Dengan hasil ini, Man City sementara berada di posisi ke-3 klasemen Liga Premier. Sementara Tottenham ada di posisi ke-6. Kedua tim memenangkan poin yang sama, empat poin.
Posting Lemah Poin Manchester City Menurut Jamie Carragher tampil lebih awal pada MIX News Football. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *