Bangkok Kembali Diteror Bom



Bangkok Kembali Dibom, Liputan7up – Setidaknya empat orang terluka dalam ledakan enam bom di Bangkok pada hari Jumat, 2 Agustus 2019. Insiden ini bertepatan dengan pertemuan antara negara-negara ASEAN dan dihadiri oleh menteri luar negeri dari Amerika Serikat, China dan Rusia membahas keamanan negara. Perangkat peledak ditemukan atau meledak di beberapa lokasi, termasuk di dua stasiun di sistem kereta Skytrain.
Bangkok Kembali Dibom
Ledakan pertama terdengar tepat sebelum jam 9 pagi waktu setempat di tengah ibu kota Thailand. Tiga dari yang terluka adalah wanita yang membersihkan jalan, sementara yang lain terluka ketika sebuah bom meledak di salah satu gedung tertinggi di Bangkok, yaitu King Power Mahanakhon yang berlantai 77.
Pusat Medis Erawan mengatakan bahwa keempat korban tidak terluka parah. Ada total enam bom yang meledak serta satu bom yang berhasil dijinakkan, kata Kolonel Kamtorn Uicharoen dari Kepolisian Bangkok.
Juru bicara pemerintah Narumon Pinyosinwat mengatakan bahwa Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha telah memberikan perintah investigasi. "Kami sedang menyelidiki situasi saat ini dan keamanan kota telah diperketat. Kami mendesak masyarakat untuk tidak panik," kata Narumon.
"Saya mengutuk siapa pun yang bertanggung jawab atas peristiwa yang telah merusak kedamaian dan citra negara."
Ledakan itu terjadi kurang dari dua minggu setelah dewan militernya berubah menjadi pemerintahan sipil. Wakil Perdana Menteri Prawit Wongsuwan mengatakan dia telah menangkap dua tersangka yang diduga memiliki kaitan dengan pemboman itu.
Para menteri luar negeri dari Amerika Serikat, Tiongkok dan Rusia bersama dengan rekan-rekan dari negara-negara ASEAN berkumpul untuk membahas keamanan di kota tersebut. Ledakan yang terjadi tidak mengganggu jalannya rapat yang memang dijaga ketat.
Sebelumnya pada hari Kamis, polisi telah menemukan dua bom palsu di sekitar markas polisi, tidak jauh dari lokasi pertemuan.
Dalam insiden yang merugikan ini, biasanya disalahkan pada gerakan anti-pemerintah, tetapi ada juga spekulasi tentang insiden yang disebabkan oleh perebutan kekuasaan di antara politisi yang mempengaruhi pasukan keamanan Thailand.
kembali ke halaman depan.
Pos Bangkok kembali teror Bom muncul pertama kali di News Today – Latest Daily News Latest.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *