Tips Diet Untuk Anak yang Alami Obesitas

Berita Terbaru Memanjakan anak boleh – boleh saja asalkan jangan malah membahayakan kesehatan mereka. Misalnya dengan selalu membelikan makanan cepat saji ataupun jajanan pengawet yang malah dapat memperbesar resiko untuk obesitas pada anak.

Apa bahayanya jika anak alami obesitas? Obesitas yang terjadi pada anak dapat menyebabkan diabetes tipe 2 dan tekanan darah pada usia lanjut. Tentunya hal ini akan berpotensi buruk bagi kesehatan anak. Karena itu sebelum terlambat, ada baiknya Anda lakukan tips diet untuk anak – anak Anda. Dan berikut informasi tips diet untuk anak yang alami obesitas yang bisa Anda terapkan.

Tips Diet Untuk Anak yang Alami Obesitas

Tips Diet Untuk Anak yang Alami Obesitas
Bagi Anda yang memiliki anak yang alami obesitas dan ingin menggalakkan program diet untuk anak Anda, beberapa tips diet untuk anak yang bisa Anda jalankan diantaranya :

1.Sarapan sehat sebagai salah satu solusi diet
Sarapan sehat adalah makan yang paling penting untuk membuka pagi anak Anda. Anak – anak dengan obesitas dapat mengonsumsi semangkuk sereal dengan susu skim yang tidak mengandung lemak didalamnya. Anda bisa tambahkan buah – buahan segar untuk membuatnya semakin lezat.

2.Jus sehat salah satu solusi diet
Solusi diet yang selanjutnya adalah dengan mengganti minuman berkarbonasi dengan jus buah sehat seperti jeruk, semangka, pepaya, apel dan juga anggur. Satu gelas jus setiap pagi juga merupakan menu sarapan sehat yang sangat dianjurkan untuk anak – anak dengan obesitas.

3.Sayur – sayuran baik untuk diet anak obesitas
Kebanyakan anak benci makan sayuran karena memiliki rasa hambar didalamnya. Kalau begitu, cara yang paling ideal untuk memberi anak menu sehat berupa sayuran Anda bisa coba mix and matchkan sayuran dengan bahan lain. Misalnya Anda membuat sandwich isi sayuran atau membuat salad. Sandwich tuna mungkin bisa menjadi pilihan yang baik juga untuk diet anak Anda.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Tips Diet Untuk Anak yang Alami Obesitas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *