Obati Paru – Paru Basah dengan Cara Alami

Berita Terbaru Bronkitis atau yang sering disebut dengan paru – paru basah merupakan suatu peradangan yang terjadi pada saluran paru yang bernama bronkus. Bronkitis dapat digolongkan ke dalam penyakit ringan jika penderitanya tidak mengalami penyakit menahun lain seperti paru – paru atau jantung.

Penyakit paru – paru basah atau dalam dunia medis dikenal dengan nama bronkitis ini disebabkan oleh berbagai faktor. Diantara faktor yang dapat menyebabkan penyakit bronkitis diantaranya adalah virus, bakteri, alergi, asap rokok, polusi udara, tembakau dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Guna mengetahui apakah seseorang terserang penyakit bronkitis atau tidak biasanya dokter memeriksa kondisi fisik dan gejala yang dialami oleh si pasien. Sedangkan dalam kondisi kronis, diperlukan foto x-ray untuk mengetahui apakah seseorang terserang penyakit bronkitis atau tidak.

Gejala umum yang dapat dikenali jika seseorang terserang penyakit bronkitis diantaranya adalah sesak nafas, batuk berdahak kadang dibarengi dengan keluarnya darah, mudah terserang flu dan batuk, mudah lelah, mengalami pembengkakan pada bagian kaki dan juga tungkai, sakit kepala, serta gangguan pada penglihatan. Lantas, cara apa yang tepat kita lakukan mengobati penyakit bronkitis?

Obati Paru – Paru Basah dengan Cara Alami

Cara Alami Obati Paru – Paru Basah

1.Tanaman Ciplukan
Tanaman ciplukan adalah tanaman sawah yang biasanya dapat anda temukan dengan mudah di kebun atau ladang. Buang buahnya dan gunakan bagian lainnya. Cuci sampai bersih kemudian rebus dalam air sampai mendidih. Dinginkan dan minum ramuan ciplukan ini setelah dingin sebanyak 3 kali dalam sehari hingga sembuh.

2.Daun Pegagan
Untuk membuat ramuan mengobati penyakit paru – paru basah dengan daun pegagan, ikuti langkah pembuatan berikut ini!

-Sediakan dulu bahan – bahan yang dibutuhkan meliputi 29 gram daun pegagan dan 15 gram jahe iris.
-Iris kedua bahan tipis – tipis, kemudian masukkan ke dalam 500 cc air. Rebus sampai tersisa separuh dari air semula. Segera minum selagi hangat secara teratur. Minum 3 kali dalam sehari sampai anda sembuh dari bronkitis.

Itulah Cara Alami Obati Paru – Paru Basah yang dapat anda tempuh. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan mari kita coba praktekkan membuat ramuan ini di rumah. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *