Ketahui Penyebab dan Cara Pengobatan Eksim

Berita Terbaru Memang penyakit eksim bukanlah sebuah penyakit yang muncul di permukaan seperti layaknya penyakit diabetes, jantung, stroke, kanker dan sebagainya. Akan tetapi juga dibutuhkan penyampaian mengenai penyakit eksim karena kini tidak hanya 1 atau 2 orang saja yang mengalami penyakit eksim ini.

Penyakit eksim merupakan sebuah penyakit kulit yang terdiri dari dua jenis yakni eksim kering dan basah. Eksim kering biasanya ditandai dengan warna kulit yang memerah, menebal dan kemudian bersisik.

Sementara penyakit eksim basah merupakan penyakit eksim yang ditandai dengan bintil yang sangat banyak di kulit dan mengandung nanah. Kulit penderita eksim ini baik eksim kering ataupun eksim basah akan terasa begitu gatal dan terasa panas. Umumnya eksim ini menyerang bagian kaki, paha, wajah ataupun kepala.

Lantas, apa sajakah penyebab penyakit eksim dan bagaimana cara untuk mengatasinya? Yuk kita simak dulu uraiannya di bawah ini!

Ketahui Penyebab dan Cara Pengobatan Eksim

Penyebab dan Cara Mengatasi Eksim
Penyakit eksim dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut ini akan kami berikan untuk anda mengenai beberapa faktor yang dapat menyebabkan eksim serta bagaimana pula penanganan yang tepat kepada penderita eksim. Check it out!

1.Penyebab Eksim
-Paparan sinar matahari
-Alergi zat kimia tertentu
-Alergi makanan
-Depresi
-Zat – zat yang mengandung klorin yang dapat memperparah eksim
-Suhu dingin dan kelembaban udara yang rendah serta masih banyak lagi faktor lainnya.

2.Cara Mengobati Eksim
Ada beberapa bahan alam yang dapat kita gunakan secara efektif mengobati penyakit eksim. Bahan alam yang dapat kita gunakan secara efektif untuk mengobati eksim diantaranya :

-Belerang dan Bengkuang
Untuk memanfaatkan belerang dan bengkuang mengobati penyakit eksim, ini dia caranya. Langkah pertama sediakan 3 sdm tepung belerang, 4 sdm biji bengkuang, 2 sdm minyak kelapa dan masih banyak lagi. Aduk kemudian hingga merata. Oleskan pada bagian tubuh yang terkena eksim. Lakukan setidaknya 2 kali dalam sehari secara teratur sampai eksim di tubuh sembuh.

-Biji Mahoni
Siapkan ½ sdm serbuk biji mahoni dan madu. Seduh ke dalam ½ cangkir air panas. Tambahkan madu sebagai perasa alaminya. Minum dalam keadaan hangat secara teratur 3 kali sehari.

Itulah sedikit informasi yang kali ini dapat kita sampaikan sehubungan dengan Penyebab dan Cara Pengobatan Eksim. Selamat mencoba teknik pengobatan tradisional herbal ini dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *