Fakta Menarik Madu Bagi Kesehatan

Berita Terbaru Sudah sejak lama madu dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya dapat menyembuhkan penyakit ringan saja tetapi madu juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang tergolong berat.

Bahkan sudah sejak zaman Rasulullah SAW madu yang berasal dari lebah sudah digunakan sebagai alternatif pengobatan untuk mengobati berbagai ragam penyakit yang ada kala itu. Manfaatnya tak pernah memudar sampai di era yang modern saat ini. Bahkan madu juga sangat baik dimanfaatkan untuk kecantikan manusia. Lantas, apa saja manfaat madu bagi kesehatan? Yuk kita simak dulu uraiannya!

Fakta Menarik Madu Bagi Kesehatan

Fakta Madu Bagi Kesehatan
Madu adalah cairan yang dihasilkan dari lebah. Rasa manis yang ditorehkan oleh madu berbeda dengan rasa manis yang diberikan oleh gula. Rasa manis madu sangat khas, tidak hambar dan tidak terlalu manis. Bagi anda yang penasaran tentang khasiat madu bagi kesehatan, ini dia uraiannya!

1.Madu Baik Untuk Darah
Madu dapat memberikan pengaruh yang berbeda terhadap tubuh tergantung bagaimana cara kita menggunakannya. Jika kita campurkan madu dengan air hangat dan diminum secara rutin, madu dapat berkhasiat untuk memperlancar sirkulasi darah anda.

2.Madu Bersifat Antibakteri dan Antiseptik
Pada beberapa studi kesehatan ditemukan fakta bahwa madu memiliki khasiat untuk mengobati luka. Dalam studi ini ditemukan fakta bahwa madu dapat melakukan pemurnian khusus yang mampu menghancurkan strain bakteri pada luka.

3.Madu Membantu Pencernaan
Anda yang memiliki masalah pencernaan dapat mengatasinya dengan konsumsi madu secara rutin. Madu dapat membantu mengatasi masalah sembelit, kembung dan gas serta menjadi pencahar ringan. Madu juga zat yang kaya probiotik atau ramah bakteri yang dapat membantu masalah pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengurangi alergi.

4.Madu Memerangi Infeksi Kulit dan Kulit Kepala
Dalam suatu penelitian yang dilakukan dalam skala kecil ditemukan fakta bahwa madu ini dapat mengobati masalah ketombe dan dermatitis. Pasien yang mengalami masalah rambut berminyak dan berketombe melakukan treatment pengolesan madu mentah setiap hari dengan rutin dan hasilnya ketombe hilang dari kulit kepala, demikian halnya dengan mereka yang mengoleskan madu sebagai obat dermatitis.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Fakta Menarik Madu Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Temukan khasiatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *