Pemerintah Bangun Jalan Pintas Untuk Dukung Pariwisata di Bali



Liputan7upcash – Pemerintah sedang membangun jalan pintas yang menghubungkan bagian selatan dan utara Bali ke bagian Mengwitani-Singaraja Bali (Km) sepanjang 12,76 kilometer
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan jalan pintas itu diharapkan dapat mendukung pariwisata Bali.
Pintasan ini akan mempersingkat jarak yang ditempuh dari panjang awal 13,46 km dengan mengurangi jumlah kurva yang tersedia.
"Di Bali kami menghindari membangun tol, karena ekonomi rakyat sangat menonjol," katanya seperti dikutip dalam pernyataan resmi, Sabtu (15/6).
Dia menjelaskan, pengembangan jalan yang menghubungkan Denpasar ke Singaraja sangat dibutuhkan karena saat ini kondisinya sempit dan berliku.
Pintasan akan dibangun di 10 lokasi. Untuk poin 1 hingga 4 berada di wilayah Kabupaten Tabanan, sedangkan poin 5 hingga 10 dibangun di Kabupaten Buleleng.
Dari 10 lokasi yang diprioritaskan adalah poin 5 dan 6, karena ada 15 putaran, kemudian dengan pintasan jadi hanya lima putaran. Selain itu, tanjakannya 10-15 derajat sehingga macet dan tidak nyaman, kemudian turun lebih landai ke derajat 6 derajat, "katanya.
Saat ini, proses membangun jalan pintas pada titik 5 dan 6 sepanjang 1.950 meter telah mencapai 50,73 persen.
"Semoga Desember 2019 akan selesai," pungkasnya.
Pos Pemerintah Membangun Jalan Pintas untuk Mendukung Pariwisata di Bali muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *