Aturan dan Tarif Baru Ojek Online Segera Berlaku



Liputan7upcash – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera memberlakukan aturan untuk ojek online yang termuat dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan bagi Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Komunitas.
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi, mengatakan bahwa regulasi Ojol segera diterapkan untuk mengatur kegiatan pengemudi. Sejauh ini, aturan mengenai transportasi online baru hanya terbatas pada taksi dan belum menyentuh roda dua.
Tarif baru untuk ojek sementara baru diberlakukan di 5 kota dan akan berlanjut di seluruh Indonesia.
Budi menambahkan, dia akan segera melapor ke Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ingat baik dari aplikator (Gojek dan Grab) dan Pengemudi telah menyetujui hal ini.
"Saya akan melapor ke Menteri, karena hari ini saya berkumpul, saya bertemu dengan pengemudi. Soal pendapat, lalu jam 12, semua dukungan mulai berlaku." Saya kira paling lambat minggu depan PM12 akan dilaksanakan, "katanya. di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (13/6/2019).
Kebijakan tarif itu sendiri diterbitkan dalam Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor KP 348, yang dapat kita evaluasi tiga bulan.
Tarif ojol baru ditetapkan dengan kisaran tarif batas bawah hingga tarif batas atas. Tarif dibagi 3 Zona. Batas tarif ojol Zona I mencakup Sumatera dan sekitarnya, Jawa dan sekitarnya, (selain Jabodetabek), dan Bali adalah Rp. 1.850-Rp. 2.300 / Km. Zona II berikutnya meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, yaitu Rp. 2.000-Rp. 2.500 / Km.
Akhirnya untuk Zona III yang meliputi Kalimantan dan sekitarnya, Sulawesi dan sekitarnya, pulau-pulau Nusa Tenggara dan sekitarnya, Kepulauan Maluku dan sekitarnya, Papua dan sekitarnya adalah Rp2.100-Rp2.600 / Km.

Posting Ojek Online Baru Aturan dan Tarif Akan Berlaku Segera muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *