Satgas Kominfo Ikut Melindungi Sistem KPU dari Berbagai Serangan


7uplagi.com – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara telah meminta semua pihak untuk menunggu hasil sah dari penghitungan suara manual KPU. Sementara itu, Rudiantara meminta semua pihak untuk menghentikan penyebaran hoax dan hasutan melalui media sosial.

"KPU memang lembaga yang berdiri sendiri untuk mengadakan pemilihan, jadi kami menghormatinya, jangan membuat masalah bohong yang mengarah ke KPU, kami menghormati rekan-rekan kami, meskipun kerja keras masih dibuang," kata Rudiantara di Gedung KPU Indonesia, Jakarta, Sabtu 20 April 2019.

Rudiantara mengungkapkan, Kominfo dan KPU telah bekerja bersama dan memiliki gugus tugas bersama dengan mereka yang akan melawan tipuan, terutama yang ditujukan untuk KPU. Tim ini disediakan untuk mengawasi sistem yang ada di KPU.

"Ya, jadi kami menjaga keduanya tetap sama, jangan mengirim tipuan terutama untuk KPU. Kami menjaga keduanya sama untuk KPU untuk melakukan perhitungan. Untuk saat itu, ya," katanya kata.

Rudi malas berbicara tentang sistem KPU yang sudah sering turun, beritanya diserang oleh beberapa peretas. "Untuk keamanan cyber, saya bertanya kepada KPU dan BSSN, saya tidak memiliki kemampuan untuk berbicara," jelasnya.

Meski begitu, ia mengakui bahwa jumlah serangan terhadap KPU telah meningkat beberapa waktu lalu.

"Saya akan mendapatkan nomornya nanti, tetapi perkirakan untuk 17 April, jika kita membandingkan hari pertama bulan Maret dan hari pertama bulan April, akan ada lebih banyak bulan April."
Memposting Satuan Tugas Komunikasi dan Informasi Melindungi Sistem KPU dari Berbagai Serangan yang ditampilkan sebelumnya di 7uplagi.com. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *