Jokowi Menegaskan TKA di RI Tidak Sampai 1 Persen


liputan7up – calon presiden yang berkuasa Joko Widodo kembali membantah tipuan atau hoaks mendekati Keputusan Presiden 2019. Selain hoaks yang sampai sekarang telah menyebar luas, Jokowi juga menyebutkan munculnya hoax dari pekerja asing atau pekerja asing di Indonesia, yang mencapai jutaan .

"Ini mulai masuk lagi, masalah TKA. Mulai meledak lagi," kata Jokowi, saat kampanye di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 11 April 2019.

Dia juga menyatakan bahwa jumlah pekerja asing di Indonesia saat ini tidak sampai satu%. Jokowi mengatakan, jumlah pekerja asing di Indonesia hanya 0,03% dari total populasi di Indonesia.

"Yah, bagaimana bisa ada jutaan? Tidak ada pekerja asing di Indonesia jutaan. Apa yang ada adalah TKA di Indonesia, saya katakan apa yang tersedia, 80 ribu." Daya tarik kami dengan komunitas kami adalah 269 juta, "Jokowi kata.

Jokowi juga membandingkan, dengan beberapa negara lain di dunia. Misalnya, Uni Emirat Arab, jumlah TKA hingga 80%. Bahkan, katanya, banyak pekerja Indonesia juga mencari nafkah di Uni Emirat Arab.

"Di Arab Saudi 33%, itu adalah TKA dengan jumlah besar berasal dari Indonesia. Di Malaysia lima persen," katanya.

Oleh karena itu, ia menyarankan, beberapa simpatisannya yang pada saat kampanye tidak boleh dikonsumsi oleh desas-desus menyesatkan mendekati pemilihan presiden.

"Di mana para pekerja asing? Fitnah semacam ini sangat mengganggu. Benar? Karena itu, ini harus diluruskan. Kita harus berani menantang," katanya.
Pos Jokowi Menegaskan Pekerja Asing di RI Tidak Sampai 1 Persen muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *