Suzuki dan Yamaha Jalankan Kredit Motor Tanpa DP

Otomotif – Untuk memudahkan konsumen mempunyai kendaraan, Otoritas Layanan Keuangan merununkan batas uang muka, dari 5 % jadi 0 %. Jadi, buat yang ingin kredit, tak perlu lagi membayar down payment.

Peraturan itu laku buat perusahaan pembiayaan, dengan NPL (non performing loan) atau kredit macet kurang dari satu %. Tetapi, sekarang ini masih tetap dari leasing yang menerapkannya.

Tetapi, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang ada di Grand City, Surabaya pada 29 Maret sampai 7 April, ada dua merk motor yang dapat dibawa tanpa ada uang muka, yaitu Suzuki serta Yamaha.

Satu diantaranya tenaga penjual di stan Suzuki yang malas dijelaskan namanya menyebutkan, tiap-tiap pembelian Suzuki Nex II dapat tanpa ada uang muka. Selain itu, ada pula promosi gratis angsuran saat dua bulan untuk GSX-R150.

“Promosi cicilan tiga tahun, pembayarannya cuma 34 kali, DP hanya Rp700 ribu untuk GSX-R150 non ABS. Jika ingin tanpa ada DP 0 %, cuma untuk Nex II, tetapi bunganya lumayan besar,” katanya.

Nex di Kota Pahlawan, dibandrol dari mulai Rp15,6 juta sampai Rp16,3 juta. “Jika type standar Rp15,6 juta, angsuran per bulan saat tiga tahun dapat Rp700 ribu lebih, tanpa ada uang muka,” katanya.

Selain itu, DP 0 % Yamaha laku untuk pembelian Nmax serta Aerox. “Tetapi, bunganya tinggi. Jika tanpa ada uang muka, sampai 15 % lebih. Seperti Yamaha NMax non ABS, dari harga Rp28,595 juta jadi Rp40 juta-an” tutur satu diantaranya sales di stan Yamaha.

Untuk Aerox VVA, harga nya Rp25,175 juta. Bila dicicil 32 kali, pembayarannya Rp1,109 juta per bulan tanpa ada uang muka. Selain itu, Nmax ABS angsuran per bulannya Rp1,336 juta saat 34 kali, pula tanpa ada uang muka.

Source : Bulatin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *