Penyebab Skutik Boros Soal Bahan Bakar

Otomotif – Pasar motor sisa di Indonesia sampai sekarang masih tetap cukuplah dikategorikan seksi. Kurangnya harga yang di tawarkan, dan kondisinya yang masih tetap wajar gunakan, membuat calon konsumen tergoda untuk memilikinya.

Akan tetapi, pembelian sepeda motor bekas bukan tiada resiko. Kadang, ada banyak elemen tidak kasat mata, yang malah jadi penyebab rusaknya mesin. Tidak kecuali, buat motor jenis matik.

Selama ini, banyak aduan dari konsumen berkaitan skutik bekas yang lebih boros dalam soal mengkonsumsi bahan bakar. Perihal ini mendapatkan kesepakatan dari pemilik diler motor sisa Tirta Motor di lokasi Kranji, Bekasi, Dul Ahmadi.

Menurut dia, jika ingin beli matik, konsumen setia mesti cermat lihat semua sisi motor, bahkan juga yang jauh dari jangkauan sekalinya.

“Jika di matik, janganlah lupa lihat penyaring hawa. Soalnya posisinya berada di bawah, jadi mudah kotor serta gampang kemasukan air. Jika dilewatkan, kotoran yang terkumpul dapat menutup sisi penyaring. Jadi, tarikan mudah ngempos serta bensin cepat habis,” ungkapnya, waktu disambangi 100KPJ, Jumat 22 Maret 2019.

Menurut dia, konsumen tidak butuh cemas jika terlanjur membawa pulang motor matik dengan masalah sama. Karena hal itu dapat ditangani, cukup dengan lakukan perawatan dengan teratur, sekurang-kurangnya sekali dalam beberapa bulan.

“Beberapa bulan sekali kotak penyaring hawa mesti dibikin bersih. Jika penyaringnya masih tetap type basah, bersihkan saja, dikeringkan, selalu diberi oli. Kelak borosnya dapat cukup dikit menyusut,” ungkap Dul.

Source : Bulatin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *